Terkini

Berita

jelajah

info alat

Kepecintaalaman

Kamis, 06 Februari 2014

Tips Memilih Tas Carrier Yang Bagus

Tips Memilih Tas Carrier Yang Bagus

Berikut adalah tips untuk memilih carrier yang pas dan tidak membuat sakit punggung anda.

1. Pilih ukuran sesuai kebutuhan
Ya, jangan asal beli yang besar biar gaya ya. Sesuaikan untuk kebutuhanmu. Kalau kamu butuh tas untuk perjalanan pendek yang tak perlu banyak bawaan, pilih ukuran terkecil, ukuran 30-40 liter.
Kalau kamu butuh untuk perjalanan yang harus menginap semalam, pilih ukuran 50-55 liter. Kalau kamu ingin melakukan perjalanan panjang, pilih ukuran terbesar, 60-70 liter. Ingat, sesuaikan dengan kebutuhanmu, tas besar tapi kosong juga akan membuat barang-barangmu berantakan.

2. Pilih Tali Bahu yang Nyaman
Tali bahu adalah bagian vital pada tas carrier. Pilihlah yang empuk dan lembut di kulit atau pakaian. Akan lebih baik pula kalau memilih yang ukurannya lebih lebar dan ada tali penghubung dengan puncak tas.Oya, pilih juga yang ada tali dadanya.

3. Pilih Tali Pinggang yang Nyaman
Tali pinggang membantu tali bahu dalam menahan beban tas. Maka dari itu, pilih yang empuk dan pas di pinggang. Kalau tali pinggang tidak pas dan mudah lepas, bahu kamu akan menahan lebih banyak beban.

4. Pilih Bantalan Punggung yang Nyaman
Bantalan punggung akan sangat mempengaruhi kenyamanan Sobat Pendaki dalam membawa tas karena bagian inlah yang paling banyak menempel di punggung kamu. Pilihlah yang empuk, terutama pada bagian lumbar [punggung dalam sejajar pinggang] dan scapula [punggung dalam di bawah bahu atas, di samping tulang belakang]. Pilih bahan yang mudah kering. Pilih pula yang ada rongga udara dan pengatur tinggi punggung.

Jika bagian-bagian di atas sudah beres, dijamin perjalananmu dengan tas carrier lebih nyaman.

sumber: mendaki.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar